PMR MAN 1 Banda Aceh Gelar Diklat Junior 2024

8
views

Belasan anggota PMR MAN 1 Banda Aceh mengikuti Diklat Junior 2024 yang berlangsung selama tiga hari pada 19-21 Januari 2024 dilingkungan MAN 1 Banda Aceh. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan agenda yang wajib diikuti oleh anggota PMR MAN 1 Banda Aceh.

Kepala Markas PMI Kota Banda Aceh, Subhan Fajri mengatakan, selama Diklat Junior anggota PMR dibekali ilmu tentang pertolongan pertama, kesehatan remaja, kepalangmerahan, dan materi lainnya. Karenanya, ia berpesan agar anggota baru PMR mengikuti Diklat Junior hingga selesai.

Ia juga berharap PMR MAN 1 Banda Aceh bisa menjadi role model bagi PMR tingkat wira di sekolah lain yang ditunjukkan dengan aktif menyelenggarakan kegiatan serta aktif mengikuti kegiatan kepalangmerahan yang diselenggarakan diluar MAN 1 Banda Aceh.

Waka Kesiswaan MAN 1 Banda Aceh, Sartika Fitri mengatakan, anggota PMR di sekolah itu merupakan calon relawan yang akan berkiprah dibidang kemanusiaan. Maka dari itu, anggota PMR harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar saat waktunya tiba, anggota PMR bisa berkontribusi dalam kegiatan kebencanaan.

“Dari sekaranglah kalian memulai dan jangan sia-siakan kesempatan ini. Semoga para peserta semua bisa menyerap ilmu dengan baik sehingga bisa menerapkan ilmunya dengan baik saat di lapangan nanti,” ujar Sartika sebelum membuka kegiatan secara resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here