Tingkatkan Pelayanan, PMI Kota Banda Aceh dan RS Hermina Aceh Lakukan Kerja Sama

11
views

Aceh Besar – PMI Kota Banda Aceh dan Rumah Sakit Hermina Aceh menandatangani nota kerja sama tentang pelayanan ambulans, dan penyediaan serta pelayanan darah. Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari kedua belah pihak.

Penandatanganan nota kerja sama dilakukan langsung oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri dan Direktur Rumah Sakit Hermina Aceh, dr. Tri Kurniyanto, Sp.B. Kegiatan berlangsung di Ruang Serbaguna Rumah Sakit Hermina Aceh pada Rabu pagi, 24 Januari 2024.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri mengatakan, kerja sama penyediaan dan pelayanan darah dilakukan agar PMI Kota Banda Aceh bisa mendistribusikan darah ke Rumah Sakit Hermina Aceh sesuai kebutuhan yang diminta. Diketahui, rumah sakit yang belum lama beroperasi ini melayani pasien gawat darurat, persalinan, hingga operasi.

“Jadi kerja sama ini untuk memaksimalkan pelayanan PMI maupun rumah sakit untuk masyarakat. Yang penting ketika ada pasien yg membutuhkan darah, PMI selalu berupaya keras memenuhi permintaan darah yang masuk,” ujar Haeqal usai penandatanganan kerja sama.

Haeqal melanjutkan, kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen PMI dalam hal pemenuhan permintaan darah dari masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit dan klinik. Selain itu, kerja sama dengan Unit Pelayanan Ambulans PMI Kota Banda Aceh juga dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan rumah sakit untuk masyarakat, khususnya dalam hal antar jemput pasien.

“Dengan bertambahnya kerja sama dengan rumah sakit, ini akan semakin menambah semangat kami dalam mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Donor darah itu sangat mulia, karena selain baik untuk kesehatan, dengan donor darah kita telah membantu menyelamatkan nyawa pasien,” tutur Haeqal.

Untuk diketahui, PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Di samping itu, jika ada yang ingin mendapatkan informasi mengenai stok darah, atau memiliki keluhan dan saran, agar menyampaikan langsung ke PMI Kota Banda Aceh melalui Call Center PMI Kota Banda Aceh di 08116815800 atau di instagram @pmikotabandaaceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here