Donor Darah di BPK dan BPBA Kumpulkan Darah 100 Kantong

98
views

Banda Aceh – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Aceh dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melakukan kegiatan donor darah pada Rabu, 29 Desember 2021.

Dari kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan darah sebanyak 100 kantong dengan rincian, pegawai di BPK Aceh berhasil mendonorkan darah sebanyak 42 kantong dan pegawai di BPBA berhasil mendonorkan darah sebanyak 58 kantong.

Kepala Pelaksana BPBA Ilyas mengatakan, instansi yang dipimpinnya saat ini sudah lima kali menyelenggarakan aksi donor darah. Pada donor darah kali ini, mereka menargetkan dapat mendonorkan 50 kantong darah, namun pegawai yang berhasil mendonorkan darah mencapai 58 orang.

“Upaya pelaksanaan donor darah rutin di lingkungan kerja BPBA merupakan bagian kepedulian bersama untuk menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah, sesuai dengan tujuan gerakan donor darah yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh,” kata Ilyas.

Ilyas menuturkan, kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan sukses. BPBA akan senantiasa turut mensukseskan Gerakan Donor Darah yang telah dicanangkan Pemerintah Aceh.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi para pegawai di BPBA dan BPK Perwakilan Aceh karena telah antusias dalam mendonorkan darah. Donasi darah dari pegawai di instansi pemerintah sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada pegawai di BPBA dan BPK Aceh. Ini merupakan bukti nyata sumbangsih pegawai pemerintahan dalam aksi kemanusiaan,” kata.

Lanjutnya, PMI Kota Banda Aceh melalui Unit Donor Darah setiap hari menyelenggarakan kegiatan donor darah. Ia berharap masyarakat umum bisa ikut mendonorkan darahnya karena donor darah bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain.

Jadwal donor darah PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store.

IMG-20211229-WA0016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here