Donor Darah Dinas Syariat Islam Aceh Kumpulkan Darah 44 Kantong

36
views

Banda Aceh – Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menyelenggarakan kegiatan donor darah pada Jumat, 31 Desember 2021, di lingkungan kantor tersebut. Dalam aksi itu, berhasil dikumpulkan darah sebanyak 44 kantong.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Gerakan Donor Darah ASN Pemerintah Aceh yang dimulai pada 30 Juni 2020 lalu. Donor di DSI Provinsi Aceh hari ini merupakan yang kelima sejak dilakukan pertama kali pada tahun lalu.

Sekretaris DSI Provinsi Aceh Muhibuthibri mengatakan, aksi donor darah tersebut diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil maupun non PNS di lingkungan DSI Aceh. Pencapaian donor darah kali ini, kata Muhibuthibri, menargetkan donasi darah sebanyak 35 kantong. Namun antusias pegawai dalam donor darah membuat capaian darah melebihi target.

“Kita menganjurkan masyarakat untuk donor darah karena untuk si pendonor sendiri ada nilai kesehatan didalamnya, artinya dengan sering kita lakukan donor kita akan semakin sehat,” kata Muhibuthibri disela kegiatan donor.

Lanjutnya, donor darah bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah karena hampir setiap hari ada pasien yang membutuhkan darah. Ia berharap aksi donor darah dari Pemerintah Aceh bisa mencukupi kebutuhan darah di masyarakat.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi pegawai di DSI Provinsi Aceh yang antusias mengikuti aksi donor darah. Ia berharap para pegawai bisa menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

“Semoga donasi darah dari pegawai bisa bermanfaat dan menjadi amal bagi pendonor,” kata Dedi.

PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here