KSR Unit Markas PMI Banda Aceh Buka Rekrutmen Relawan Baru

122
views

Banda Aceh – Korps Suka Rela (KSR) unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh kembali membuka rekrutmen untuk relawan baru. Rekrutmen berlangsung dari 17 Januari 2022 hingga 11 Februari 2022.

KSR PMI merupakan wadah bagi muda-mudi yang ingin berkecimpung di bidang kemanusiaan dan pelayanan masyarakat. Beberapa kegiatan PMI ialah membantu mitigasi di wilayah terdampak bencana, melakukan pertolongan pertama dan pelayanan kesehatan lainnya, serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Ketua KSR Unit Markas PMI Kota Banda Aceh Muhammad Razzaq mengatakan, rekrutmen relawan baru dilakukan untuk memberi wadah bagi pemuda, baik mahasiswa maupun masyarakat umum, yang ingin berkecimpung di bidang kemanusiaan.

“Relawan baru nanti akan ikut pendidikan dan latihan dasar. Jadi relawan di PMI sebelum terjun ke masyarakat harus jalani pelatihan sesuai standar PMI. Nanti kita ada pelatihan spesialis juga,” kata Razzaq di Banda Aceh pada Kamis, 20 Januari 2022.

Ia menjelaskan, diklatsar akan berlangsung selama dua minggu. Relawan Baru akan mendapat materi ruangan dan lapangan seperti pertolongan pertama, water sanitation, dan restoring family link.

“Kita harapkan relawan baru nanti bisa jadi relawan yang berjuang untuk kemanusiaan dan punya kompetensi dalam pengurangan risiko bencana,” kata Razzaq.

Untuk daftar menjadi relawan KSR Unit Markas PMI Kota Banda Aceh ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu berusia 18-27 tahun, berkomitmen mengikuti tes oleh organisasi dan diklatsar hingga selesai, membawa pas Foto 3×4 dan 4×6 masing-masing satu lembar, serta membayar biaya registrasi Rp.15 ribu.

Bagi calon relawan yang tertarik bisa langsung mendaftarkan diri ke posko pendaftaran di KSR Unit Markas PMI Kota Banda Aceh, depan Stadion H Dimurthala, Lampineung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here