KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry Gelar Musyawarah Korps Sukarela

Banda Aceh – Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit UIN Ar-Raniry menyelenggarakan Musyawarah Korps Sukarela (Mukosra) di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry, pada Minggu, 3 September 2023.

Kabid Anggota dan Relawan PMI Kota Banda Aceh, Musmulyadi mengatakan, dalam Mukosra ada dua hal penting yang dilakukan, yaitu evaluasi program kerja dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kepengurusan selama satu tahun terakhir, dan memilih komandan baru.

“Hari ini jangan hanya untuk pilih komandan dan pengurusan demisioner. Tapi ada hal lain yang harus dievaluasi bersama untuk kebaikan KSR,” ujar Musmulyadi sebelum membuka secara resmi Mukosra KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry.

Ia mengucapkan terima kasih untuk komandan definitif yang sudah berkontribusi selama satu periode kepengurusan. Untuk komandan terpilih nanti, lanjutnya, akan banyak tantangan yang harus dihadapi. Ia berharap Kepengurusan demisioner bisa menjadikan tantangan sebagai sebuah peluang untuk memajukan KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry.

“Kita harus punya target kedepannya. Semoga kita semua bisa memaksimalkan organisasi untuk membentuk kualitas dan integritas diri,” tutur Musmulyadi.

Ia berharap, para senior KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry tetap semangat mendidik para relawan KSR karena kalau dibiarkan begitu saja manajemen organisasi akan berjalan tidak maksimal. Di samping itu, ia berpesan agar KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry bisa membangun sinergitas antar organisasi supaya pergerakan dan eksistensi lembaga mahasiswa di UIN Ar-Raniry tetap terjaga dan tetap solid.

Komandan KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry, Zulfahmi Ramli mengatakan, Mukosra menjadi momentum untuk membentuk kepengurusan satu periode kedepan yang akan menjalankan roda organisasi.

“Saya mewakili pengurus ingin menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan dan silap selama menjabat sebagai pengurus. Mungkin ada hal yang kami jalankan tidak sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Ia berharap, komandan terpilih nantinya bisa membawa organisasi lebih baik dari masa sebelumnya.