Cek Zainal: Pelayanan Kemanusiaan PMI Kota Banda Aceh Semakin Baik

11
views

Banda Aceh – PMI Kota Banda Aceh menyelenggarakan buka puasa bersama relawan PMI se-Kota Banda Aceh pada Selasa, 12 April 2022. Dalam kegiatan itu, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyebutkan pelayanan kemanusiaan oleh PMI saat ini sudah semakin baik.

Penilaian itu disampaikan Cek Zainal dalam tausiah singkatnya sebelum berbuka. Menurutnya, masyarakat saat ini kerap menghubungi PMI untuk meminta darah dan meminta pelayanan ambulans. Meningkatnya pelayanan kemanusiaan PMI turut merepresentasikan kepercayaan masyarakat ke PMI.

“Kegiatan PMI Kota Banda Aceh (hari ini) menggeliat luar biasa. Maka oleh karenanya pertahankanlah ini. Mudah-mudahan PMI semakin baik dari waktu ke waktu,” ujar Cek Zainal yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Keaktifan PMI saat ini tidak lepas dari peran relawan PMI yang cakap dibidangnya. Dalam kesempatan itu Cek Zainal menekankan pentingnya relawan bagi organisasi PMI karena tanpa relawan akan sulit bagi PMI untuk melayani masyarakat dengan maksimal.

Karenanya, lanjut Cek Zainal, PMI harus memperhatikan para relawannya baik secara kualitas, kapasitas, maupun kesejahteraan. “Bisa kita bilang, nggak mungkin PMI jalan kalau nggak ada relawan,” tutur Cek Zainal.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, buka puasa bersama PMI Kota Banda Aceh tersebut dihadiri oleh pengurus, staf, maupun relawan PMI yang ada di Banda Aceh. Selain itu, hadir pula anggota Dewan Kehormatan PMI Kota Banda Aceh Asrizal, Rahmad Thalib, dan dr. Zafrullah Khany Jasa, Sp. An-KNA, serta hadir juga Sekretaris PMI Provinsi Aceh, Bendahara PMI Provinsi Aceh dan beberapa pengurus PMI Provinsi Aceh lainnya.

“Ini agenda rutin tiap Ramadan, salah satu tujuannya untuk mempererat silaturrahmi antar relawan. Hari ini hadir unit KSR, TSR, PMR, dan unit relawan lainnya,” kata Dedi.

Ia berharap ajang silaturrahmi ini membuat kekompakan dan kebersamaan relawan menjadi lebih erat. Ia berharap tidak ada kelompok-kelompok eksklusif di dalam tubuh relawan karena itu akan merusak kekompakan.

Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus, staf, dan relawan PMI Kota Banda Aceh yang selama ini sudah bekerja keras untuk kemanusiaan. Ia berharap relawan PMI tetap solid kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here