Rindu Trideka Terpilih sebagai Komandan KSR PMI Unit Unmuha

67
views

Banda Aceh – KSR PMI Unit Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh menyelenggarakan Musyawarah Korps Suka Rela (Mukosra) XIV di Aula Hotel Rumoh PMI, Banda Aceh, pada Senin-Selasa, 30-31 Januari 2023. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Unmuha Dr. M. Zardan Araby.

Dalam forum Mukosra tersebut, Rindu Trideka dipilih sebagai Komandan KSR PMI unit Unmuha periode 2023/2024. Ia menggantikan Nasrullah sebagai Komandan KSR PMI unit Unmuha periode 2022/2023. Nasrullah mengatakan, selama kepengurusannya, ada beberapa kegiatan yang digelar, baik yang bersifat peningkatan kapasitas relawan maupun kegiatan sosial berbasis masyarakat.

“Semoga komandan terpilih nantinya mampu berbuat lebih baik untuk KSR PMI Unmuha. Yang penting disiplin dan bertanggung jawab,” ujar Nasrullah saat memberi sambutan dalam pembukaan Mukosra, pada Senin (30/1/2023).

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Ahmad Haeqal Asri mengatakan, Mukosra merupakan agenda penting bagi KSR PMI sebagai bagian dari penyegaran organisasi. Karena pergantian kepimpinan dan kepengurusan akan memberi kesempatan bagi relawan untuk berproses.

“Regenerasi itu pasti terjadi dan kalian, anak muda, akan menjadi tumpuan perubahan di masa depan. Di Muskora ini, pilih pemimpin yang punya integritas supaya organisasi tetap jalan dengan baik sesuai visi,” ujar Haeqal dalam sambutannya.

Ia berharap kepengurusan baru KSR PMI unit Unmuha bisa membuat kegiatan yang berdampak untuk masyarakat. Di samping tetap melaksanakan program rutin yang sifatnya meningkatkan kapasitas relawan seperti diklatsar dan pelatihan lainnya. Lebih baik, lanjutnya, jika ada program-program inovatif yang bisa dijalankan secara berkelanjutan.

“Karena sebaik-baiknya manusia ialah mereka yang bermanfaat untuk orang lain,” tuturnya.

Wakil Rektor III Unmuha Dr. M. Zardan Araby mengatakan, antar organisasi harus bisa berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan karena kegiatan yang digarap bersama, biasanya memiliki dampak yang lebih besar. Di zaman ini, kata Zardan Araby, kreativitas sangat diperlukan.

PMI sebagai organisasi berbasis kemanusiaan harus memiliki relawan yang berintegritas agar tetap dipercaya masyarakat. Karenanya, ia berharap para relawan KSR PMI unit Unmuha memiliki karakter yang baik dan ikhlas dalam menjalankan tugas organisasi.

“Di PMI kita kan membantu orang lain dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan. Jadi kita timbulkan dalam jiwa kita sikap keikhlasan, ini yang sangat mulia,” ujar Zardan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here