Relawan KSR PMI Unit Al Washliyah Ikut Diklatsar

20
views

. – Sebanyak 18 relawan baru dari Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit Al Washliyah mengikuti pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) di lingkungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Washliyah, Banda Aceh, pada Senin (23/5/2022).

Komandan KSR PMI Unit Al Washliyah Aja Hazimah mengatakan, para relawan baru ini akan mengikuti diklatsar selama seminggu di lapangan dekat kampus tersebut. Aja mengatakan, ini merupakan diklatsar yang keempat dilakukan KSR PMI Unit Al Washliyah.

“Saya berharap adik-adik relawan bisa ikut diklat dengan baik sampai selesai dan setelah itu bisa berkontribusi untuk kampus dan masyarakat,” kata Aja dalam sambutannya.

Ketua Pimpinan Daerah Al Washliyah Banda Aceh Dr. HM Yusra Jamali menyebutkan, saat ini mudah mendapatkan informasi tentang kemanusiaan, namun aksi kemanusiaan sendiri sulit diterapkan karena butuh semangat dan tekad dari diri pribadi.

Karena itu, ia menilai setiap relawan PMI merupakan insan terpilih karena mau terjun ke masyarakat dan melakukan kerja-kerja kemanusiaan. Menurutnya, diklatsar PMI akan mendidik relawan agar punya ilmu dasar yang memudahkan para relawan terjun ke masyarakat.

“Makanya setelah ikut diklat dan jadi relawan nanti, kalian harus bisa berbuat lebih ditengah masyarakat karena sudah punya ilmu. Bekal dan ilmu yang bermanfaat ini semoga bisa mengharumkan nama Al Washliyah,” ujar Yusra kepada relawan.

Ia berharap para relawan belajar dengan sungguh selama diklat karena ilmu tersebut akan diaplikasikan ditengah masyarakat.

Pengurus Bidang Diklat dan Infokom PMI Kota Banda Aceh Khairul Halim mengucapkan kepada pihak kampus yang telah memberi fasilitas dan mendukung kegiatan diklatsar KSR PMI Unit Al Washliyah selam seminggu kedepan.

Halim mengatakan, selama pandemi Covid-19 proses perekrutan relawan agak terkendala. Karena itu, diklatsar merupakan langkah bagus dalam melakukan regenerasi relawan PMI dan untuk menunjang aktivitas kemanusiaan di organisasi.

“Setelah diklat ini kalian akan berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan. Dari diklat ini kalian akan belajar banyak hal. Jadi saya berharap peserta semua bisa serius ikut diklat ini,” ujar Halim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here