KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry Gelar Mukosra XXV

10
views

Banda Aceh – KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry menyelenggarakan Musyawarah Korps Sukarela (Mukosra) XXV di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry pada Sabtu, 18 Juni 2022. Mukosra tersebut mengambil tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter, Berintegritas, dan Loyal”.

Mukosra XXV dibuka secara langsung oleh Pengurus Bidang Relawan dan PMR PMI Kota Banda Aceh Muhammad Iqbal DJ. Dalam sambutannya, ia mengatakan Mukosra bukan semata hanya pemilihan komandan baru di KSR, tapi ajang belajar, mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan, serta mampu membuat program yang lebih baik kedepan.

“Jadikanlah Mukosra ini sebagai ajang belajar bagi kita, supaya bisa berproses dengan baik. Bagaimana kita evaluasi program sebelumnya dan bagaimana kita berpikir untuk buat program yang lebih baik kedepan,” ujar Muhammad Iqbal DJ.

Menjalani proses yang baik dan runut bagi anggota organisasi, menjadi penting untuk kemajuan organisasi itu sendiri. Iqbal berharap para pengurus dan relawan KSR tidak hanya melihat Mukosra sebagai ajang pemilihan komandan baru saja, namun juga melihat substansi lain yang juga penting.

Iqbal juga berpesan agar tidak melakukan politik dalam pemilihan komandan baru. “Semoga hasil dari Mukosra ini dapat membuat organisasi menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Pembukaan Mukosra XXV KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry berlangsung lancar. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan senior KSR PMI Unit UIN Ar-Raniry, perwakilan UKM dilingkungan UIN Ar-Raniry, dan perwakilan KSR PMI unit perguruan tinggi di Banda Aceh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here